02
Dec
08

Terinspirasi dari temen yang bingung cari kerja…

Gw buat tulisan ini terinspirasi dari temen seangkatan gw….

Kuliah sama-sama, begitu lulus dah mulai beda nasib dan tujuan…

Ada yang memilih karier, nikah, tapi ada juga yang masih bingung cari kerja…

Ini sekedar tukar pikiran aza…

Secara, gw lebih berpikir ke realitas kehidupan sekitar gw…

10 November 2007 tanggal gw wisuda…

golden-yearsPintu kehidupan yang baru yang ga gw bayangkan…

Sempet stress juga gemana cara cari kerja…

Nah, dari proses demi proses gw sedikit tau ngakalin semuanya…

Google(http://www.google.co.id/), tempat dimana gw mo cari apa yang gw mau…

Gw mulai coba daftar diri, nawarin di career.com(www.career.com)

coba hunting jobsdb(http://id.jobsdb.com/Indonesia/)….

Gw coba cari-cari di koran…

Eh, dapet panggilan dari perusahaan yah, lumayan gw tahu lha…seneng banget..

Ternyata mereka tau gw dari buku tahunan(itulah beruntungnya gw, kebetulan perusahaan yang nyari…he…)…

Nah, disitu gw tes sana anak trisakti dan undip + kakak angkatan gw di kampus…

Eh, diterima(mungkin manager HRD nya gi sakit mata x)….jiakakkkkakkkkk..

Nah gw mulai dech kerja disitu sambil cari-cari lowongan lain tempat xixixi…

Temen kuliah gw di jogja tiba-tiba ngajak ketemuan mereka hampir ketipu ngelamar…

Eh, S1 mau ditawarin jadi seles…

Nah, gw mulai takut tuh ngelamar lewat koran…

Banyak yang ga enak…

Kecuali kita tau nama perusahaan itu…

Kalo seles manager aza gpp…

Menyedihkan… =(

CPNS susah….(Untung-untungan..)

Kenalan? Iya kalo punya….

Nee, aQ cuma bisa bantu sebatas klik yang gampang hunting info lowongan di

http://www.lowonganpekerjaan.org/

Disini lo bisa liat cara buat cv(curriculum vitae/riwayat hidup) & gemana cara buat surat lamaran…

Lengkap banget dari lowongan perusahaan swasta, bank or CPNS…

or kaya gw dulu coba muka tembok ngasih lamaran ke kantor-kantor yang punya nama walau ga buka lowongan siapa tau dapet…

Caranya cari tau nama-nama perusahaan yang lumayan punya nama trus cari alamatnya di http://www.indonesiayellowpages.net/

Met coba, yuph…

Moga membantu…

Good Luck yuph…

cheers…

chayo!!!!

SemangaT!!!!


8 Responses to “Terinspirasi dari temen yang bingung cari kerja…”


  1. December 2, 2008 at 08:47

    Kepikiran nggak sih, Dek, kalau pekerjaan itu juga masalah rejeki?🙂
    Dulu saya juga begitu..
    Dan alhamdulillah, so far sih hepi ending..🙂

    TuL…
    Untungnya saya masih Lucky sampai skg…he…
    (Ngurangin pengangguran)…😀

  2. 2 kw
    December 2, 2008 at 07:09

    thx infonya🙂

    sama-sama…😀

  3. December 2, 2008 at 07:49

    Jika berkenan …
    Ditempat saya juga ada kok …
    Tapi ini cuma tips and trick kecil gimana ngadepin Tes Seleksi Pegawai …
    (Ini laporang pandangan mata dari Balik Layar …)
    (Aku pernah jadi tim rekrutmen di perusahaanku …)

    Aku nulis … ada di halaman ini …

    Yaaa … kali kali aja berguna …
    http://theordinarytrainer.wordpress.com/recruitment-selection-how-to-deal-with-them/

    Thank’s, om atas tukar pikirannya..😀

  4. December 2, 2008 at 17:00

    untungnya gue ga usah bingung nyari kerja….hehehe..

  5. December 2, 2008 at 17:59

    semoga hidupmu bahagia. gak usah bingung cari kerja. biar kerjaan saja yg mendatangimu🙂

    tks telah mampir. tapi aku bingung juga. kemana2 (blogwalking) ketemu orang jogja🙂
    jogja manehh.. jogja maneh🙂

    Harus bangga dunk jadi wong seko djogja…
    Tapi kaLo tetep bingung pegangan…..xixixiiiiiiiiixxxiiii😀

  6. December 2, 2008 at 21:49

    masuk kesana untuk ijazah sma paling ada jadi sales … xixixi, mo masukin ijazah Perwira Radio salah jurusan katanya, ijazah pelaut kok di masukin ke darat😀
    baru sekarang nyesel juga kalo kemaren2 kuliah ga di kelarin … eits tapi untung ada perusahaan yg berbaik hati menerima diriku tanpa ijazah TI … hehe

    walaupun ijazah itu penting untuk formalitas tapi tanpa di barengi dengan skill perusahaanpun mikir 2x …😀

    Amin…xixixixiiiiii

  7. December 3, 2008 at 07:18

    selamat mbak…alhamdulillah…

    salam kenal mbak

    Ok, thx dah mampir…😀

  8. December 3, 2008 at 11:48

    Ikut Komen yang KB….
    Kamu “KB” yg mana sih…?
    Yuk..kita “KB” (Kita Bercinta) soalnya kamu cuantiq buangetz sih…
    Statusku juga masih “KB” (kadang-kadang bujangan).
    Hwahahahahahaha…………..:mrgreen:

    Comment kaya gini nee yang bisa masuk spam…👿 (menahan marah)
    Ikut” pepatah hilman baca mantra “Datang tak dijemput pulang tak diantaR”


Leave a Reply

KOPDAR JOGJA, 7 MARCH 2009

kopdar jogja

kopdar jogja

kopdar jogja 7 mar 09

kopdar jogja 7 mar 09

Waktu Nge-BLog….

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

tyanjogjack

Award

  • Award dari Bang han-han:

    award trdhr

    award trdhr

    award gokilzz

    award gokilzz

    award 300_5979613

    award 300_5979613

    blog love award

    blog love award

    tyan dapet Award Lagi nee... dari Ko Andre Smile Stone Award

    Smile Stone Award

    Tag Persahabatan

    Tag Persahabatan

    Award dari Mas Indra... specialaward

Banner Tyan :D

Tyan It’s Me…

baca juga disini ya... Click to view my Personality Profile page Blogger Indonesia Indonesians’ Beautiful Sharing Network Aku untuk Negeriku, Bugiakso Blog Competition 2009

RSS kgperak925

TyaN ♥

Archives

Categories

RSS Unknown Feed

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS tyan FS blog

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS my other blog

TemaN yG seRing mampiR

  • None

Blog Stats

  • 33,391 hits

